Semarak Jakarta Fashion & Food Festival 2012

Image

Tak terasa, event tahunan yang selalu hadir di area Kelapa Gading Jakarta Utara ini kembali hadir. Para penikmat kuliner dan pecinta fashion, dimanjakan dengan event yang selalu ramai dan meriah ini. Di event spektakuler yang ke- 9 ini pengunjung akan menemukan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD), Wine & Cheese Expo, dan program belanja Eat & Win.
Acara yang dibuka pada tanggal 11 Mei 2012 ini, akan berlangsung hingga awal bulan Juni 2012 ini. Bertempat di Gedung Serba Guna La Piazza, petinggi Summarecon, Soegianto Nagaria dan jajaran lainnya memukul gong, pertanda dibukanya acara tahunan tersebut.
Acara Wine & Cheese Expo seperti biasa menyajikan aneka wine berkualitas dari berbagai belahan dunia. Argentina, Australia, Chili, Prancis, Jerman, New Zeland, Portugal, Afrika Selatan, dan tak ketinggalan juga dari Bali. Tak ketinggalan produsen keju juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Wine & Cheese diadakan untuk memperluas wawasan masyarakat akan wine & cheese sekaligus juga pertukaran budaya antar bangsa. Untuk melengkapi pengalaman menikmati wine, JF3 juga menggelar wine dinner dengan menghadirkan beberapa chef ternama. Wine & Cheese Expo berlangsung hingga 27 Mei 2012.
Sedangkan untuk Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) akan berlangsung hingga 3 Juni 2012. Oude Batavia diangkat menjadi temanya lengkap dengan lokasinya yang didesain ala Kota Tua Batavia. Stasuin Beos di Kota, Museum Fatahillah, dan berbagai ornamen masa Batavia tempo dulu turut dihadirkan di tengah-tengah Kampoeng Tempo Doeloe. Transaksi pembeliannya juga tetap dipertahankan seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni menggunakan uang kertas kuno yang bisa ditukar di tempat-tempat yang telah disediakan.
Untuk sajian kulinernya, pastinya menyajikan aneka sajian kuliner khas Nusantara. Beberapa pedagang tradisional yang turut bergabung antara lain, Soto Betawi Babeh, Bebek Kaleyo, Nasi Gudeg Bu Tjitro, Kerak Telor, Pempek 979, Martabak Bong Ngian, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan juga terdapat beberapa sajian khas Belanda yang juga ikut dihadirkan untuk melengkapi nuansa Batavia. Misalnya saja bitterballen, risoles, poffertjes, kroket, klappertaart, dan kue soes. Tak kurang dari 44 pedagang turut bergabung meramaikan acara ini.
Tak hanya dapat menikmati aneka kuliner nusantara dan wine, pengunjung juga berkesempatan memenangkan hadiah makan gratis. Ini berlangsung selama 11 Mei 2012 hingga 3 Juni 2012. Caranya mudah, struk makan dan minum di tenant yang berpartisipasi dengan minimal pembelian Rp 50.000,- dapat ditukarkan dengan 1 kupon berhadiah voucher makan gratis. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan hadiah menarik dalam program ini.

Source : yukmakan.com

1 Comment (+add yours?)

  1. itsallweeat
    May 14, 2012 @ 22:39:36

    JOIN WITH US😉 TASTETHELOVEINFOOD WILL BE THERE GUYS

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: