First Love Cake

Mungkin baru sebagian pecinta kuliner yang tahu nama First Love Cake, walau makanan ini sedang in di dunia maya. Sampai saat ini, sudah banyak yang menjadi penggemar First Love Cake. Tapi tahukah Anda seperti apa sejarahnya dan asal usul cake yang langsung bisa membuat jatuh cinta ada potongan pertama?

Website yukmakan.com berkesempatan untuk datang ke acara Grand Opening First Love Cake Patisserie di Plaza Indonesia April 2012 lalu dan ngobrol dengan salah satu owner-nya, Darren Kung tentang asal-usul First Love Cake yang unik ini.

Awal mulanya First Love Cake ini berasal dari Prancis, yang sangat digemari pada abad pertengahan. Namun diperkenalkan oleh seseorang Jepang yang tinggal di Prancis dengan nama Mille Crepe. Sejak itu, kue ini dikenalkan dan dipopulerkan di Jepang. Sampai akhirnya banyak masyarakat Asia lainnya yang menggemari cake ini seperti di Taiwan, Hongkong, Korea, Jepang, Singapura, dan Malaysia. Sampai akhirnya sampailah cake ini di Indonesia pada tahun 2010 dengan nama First Love Cake.

Berawal dari tiga pemuda asal Malaysia yang mencoba keberuntungannya menjual cake asal Jepang ini di Indonesia, yaitu Darren Kung, David Koay, dan Jonathan NG. Keahlian David dalam membuat cake ini didapat dari seorang lelaki tua asal Jepang yang bersedia menurunkan ilmu dalam membuat First Love Cake, setelah berhasil dia bergabung dengan teman-temannya Darren dan Jonathan untuk memproduksi First Love Cake di Indonesia. Nama First Love Cake sendiri diambil karena setiap kali para pemuda ini membuat kue dan menawarkan ke orang lain, ekspresi wajah setiap orang selalu menunjukkan ekspresi seperti jatuh cinta. Maka dinamakanlah First Love Cake, karena selalu membuat  orang jatuh cinta setiap kali memakannya. Dengan masih terbayang akan rasanya, bentuknya, akan membuat orang selalu memikirkannya dan membeli First Love Cake.

Perjuangan ketiga pemuda itu dalam memperkenalkan First Love Cake di Indonesia tidaklah mudah, tetapi semua perjuangan itu terbayar sudah. Awalnya First Love Cake hanya dipasarkan di beberapa coffee shop tertentu dan melayani pesanan melalui telpon atau email saja. Namun, seiring banyaknya pemesanan, akhirnya First Love Cake memiliki stand cake sendiri untuk pertama kalinya yang berada di Plaza Indonesia lantai tiga. Begitulah kira-kira sejarah asal mulanya First Love Cake, bagi yang penasaran langsung saja datang dan mencicipi sendiri First Love Cake di Plaza Indonesia. Tapi hati-hati jatuh cinta dan ketagihan ya.

Source : yukmakan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: